Meeting Review Evaluasi Project Kerjsama Islamic Relief dan Rumah Zakat
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kualitas dari pelaksanaan program kerjasama, Islamic Relief dan Rumah Zakat menggelar rapat untuk mereview dan mengevaluasi beberapa poin penting dalam kaitannya kerjasama antara kedua lembaga, termasuk diantaranya kualitas pelayanan yang dilakukan dan juga dampak bagi masyarakat penerima manfaat pada masing-masing wilayah program kerjasama.
 
Islamic Relief Indonesia sesuai dengan MoU Kesepahaman dan Kerjasama dengan Kementrian Dalam Negeri (Depdagri), salah satu poin nya tercantum adalah melibatkan dan memberdayakan lembaga lokal di Indonesia untuk melakukan implementasi program program kerja Islamic Relief Worldwide di Indonesia.
 
Rumah Zakat merupakan salah satu mitra pelaksana program program kerja Islamic Relief Indonesia, diantaranya;
  1. Program One to One Sponsorship (Orphans Sponsorship)

Program dukungan financial kepada anak yatim keluarga miskin di Provinsi Aceh ini, telah di mulai oleh Islamic Relief Indonesia sejak tahun 2005 pasca musibah gempa bumi dan tsunami di Aceh. Sejak saat itu Islamic Relief terus berupaya mendukung anak-anak beserta keluarganya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Pada tahun 2017 hingga saat ini, Islamic Relief Indonesia telah bermitra dengan Rumah Zakat untuk melaksanakan program dilapangan dibawah supervisi dari Islamic Relief.

2. Program Shelter (POSEAC)

Pasca bencana gempa bumi, tsunami dan liqufaksi di palu, Sigi dan Donggala (Sulawesi Tengah), Islamic Relief melakukan beberapa aksi untuk merespon bencana tersebut, salah satunya; pembangunan hunian sementara untuk penyintas bencana di Palu, Sigi dan Donggala. Dalam pelaksanaan program ini, Islamic Relief bermitra dengan rumah zakat untuk melaksanakan pembangunan 250 hunian sementara. Pelaksanaan program tersebut telah berjalan sejak tahun 2019 hingga petengahan tahun 2020.
 
Dalam pertemuan review dan evaluasi yang berlangsung diruang pertemuan kantor pusat Rumah Zakat di Bandung, menghasilkan beberapa pandangan bersama yang nantinya dapat dijadikan sebagai pembelajaran untuk kerjasama kedepan.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp