Penandatangaan kerjasama antara Islamic Relief dan Universitas Tadulako-Palu Kegiatan Pemulihan Ekonomi Pasca gempa

Tandatangani kembali Kerjasama Kegiatan Pemulihan Ekonomi Pasca Gempa dengan Universitas Tadulako.

Bertempat di Universitas Tadulako ruang Serba Guna (20/7/2023), Islamic Relief dan Universitas Tadulako memperbaharui perjanjian kerjasamanya yang saat ini berfokus pada kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak gempa, tsunami da Liquefaksi Sulawesi Tengah 2018 serta fasilitasi kegiatan mahasiswa Kampus Merdeka. Kerjasama ini merupakan pembaruan dari kerjasama sebelumnya yang telah berakhir masa berlakukanya.

Pada kerjasama tahap pertama yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Tadulako dan Country Director Islamic Relief telah dilaksanakan berbagai kegiatan dalam periode masa transisi ke pemulihan pada tahun 2019 sd 2021 lalu. Hasil dari kerjasama tersebut diantaranya adalah keberhasilan memfasilitasi terbentuknya forum pengurangan Resiko Bencana Kab Sigi, Kota Palu, dan Provinmsi Sulawesi Tengah, berikut dengan produk-produk turunanya dalam kerangka pengurangan resiko bencana, seperti peta resiko bencana Liquefaksi, Gempa, dan Tsunami, yang kemudian diteruskan olehh pemerintah daerah masing-masing menjadi perwali/perbup tentang rencana pengurangan resiko bencana daerah. Hasil kerjasama antara Universitas Tadulako dan Islamic Relief ini mampu memberi kontribusi signifikan bagi BPBD kabupaten Sigi menjadi BPBD terbaik pada tahun 2021 lalu.

Sementara itu, untuk kerjasama yang ditandatangani pada tahun 2023 ini, Islamic Relief dan Universitas Tadulako bersepakat untuk melakukan kerjasama dalam hal pemulilhan ekonomi masyarakat terdampak bencana dan fasilitasi mahasiswa Untad dalam pelaksanaan kurikulum kampus merdeka. Nantikan perkembangannya pada berita berikutnya. Salaam hangat!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp